Colour in life

“I understand bout live. A few life meaning wich i will try to lay open from meaning existance of colour around me, also from other small things wich often I find every time. With existence of colour, everything becoming so beautiful, so luxuryly and so perfect”.

Di dunia ini banyak yang tahu tentang arti kehidupan sang kita alami sampai saat ini, bahkan karena banyaknya nggak bisa kita hitung dengan jari. Dan jenis jawaban sebagai pengertian tentang arti kehidupan dari mereka semua itu tentu juga banyak ragamnya. Melalui tulisan ini aku ingin memberi tahu kalian semuanya tentang arti kehidupan yang kumiliki. Kupersembahkan buat kalian semua yang mau meluangkan waktunya untuk membaca apa yang akan kutulis kali ini.

Arti kehidupan. Sedikit arti tentang kehidupan ini memang tak banyak mengandung pengertinnya, tapi kuharap bisa memberikan makna yang luar biasa kepada kita semua. Cerita ini berawal pada saat aku sedang bermain gitar diwaktu sore menjelang malam dengan ditemani secangkir kopi hitam manis juga sebatang rokok kretek teman perjalananku dalam meniti hidup ini. Duduk sendiri sambil kupetik nada-nada pilihan yang sangat terasa indah bagiku, sambil bernyanyi mengikuti irama di dalam hati. Begini ceritanya, disaat-saat seperti ini terkadang muncul berbagai uneg-uneg yang muncul secara tiba-tiba. Segala macam fikiran yang tersimpan yang tersimpan di dalam kepala dari setiap kejadian yang kualami dalam hari-hari yang kulalui, kadangkala ide-ide jitu, kadang-kadang masalah pekerjaan yang belum tuntas kadang juga berbagai pertanyaan ringkas yang biasanya menggantung mencari jawaban dan juga yang lain-lain yang sangat banyak. Khusus pada malam itu entah kenapa aku menggaris bawahi dengan sangat tebal tentang salah satu dari segala pertanyaan yang ada dikepala ini. Kugaris dengan tebal pertanyaan itu tapi tidak dengan pensil ataupun pena yang biasa buat nulis diatas kertas, tapi cukup dengan mengingatnya lebih tajam agar tampak jelas sebagai ingatan. Bagiku hal seperti itu sangat perlu dilakukan terhadap berbagai masalah yang harys diselesaikan. Pertanyaan yang kugaris bawahi itu adalah, “apa artinya hidup yang sebenarnya”. Coba kupikirkan sejenak bisa direnungkan apa enggak untuk saat ini. Sepontan akalku mengatakan,”wah bisa mumpung waktu longgar dan tak ada lagi bahan pekerjaan yang harus diselesaikan. Karena waktu itu keadaannya sangat memungkinkan akhirnya kutaruh gitarku dan kuambil buku-buku yang bisa mendukung untuk mencari jawabannya. Satu, dua, tiga buku tak memuaskan jawabanku, dan akhirnya ada buku lain yang sangat mengundang hasratku untuk kubaca dan kupahami maksutnya. Buku ini membahas tentang bermacam-macam warna yang banyak sekali. Dari warna skunder dan primer, dari warna merah, kuning, hijau, biru dan lain-lainnya. Bahkan sampai warna-warna yang tak bisa dijangkau oleh panca indra kita yang hanya bisa dilihat dengan alat-alat khusus saja. Sejenak aku terpanah oleh isi dari dalam buku itu, karena ternyata segala warna yang kutahu slama belum kubaca buku ini ternyata belum seberapa dibandingkan setelah kubaca buku ini. Dalam buku itu menerangkan, bahwa ternyata warna yang selama ini kita lihat disetiap hari sebenarnya adalah bentuk gelombang cahaya yang merambat. Cahaya yang berasal dari sumber-sumber cahaya dan juga yang berasal dari benda-benda yang bisa memantulkan ataupun menyerap cahaya sumber. Misalnya Matahari, lampu dan benda-benda lain yang bisa mengeluarkan cahaya bisa kita sebut sebagai sumber cahaya atau bisa disebut juga cahaya langsung. Sedangkan benda-benda yang sudah terkena cahaya langsung bisa disebut dengan cahaya tak langsung alias cahaya pantul. Cahaya merupakan bentuk energi yang mempunyai radiasi yang bisa mempengaruhi gelap dan terang suatu benda disekitarnya sesuai dengan besarnya energi yang dimiliki. Dan setiap energi yang merambat dengan gelombangnya akan disebut energi radiasi. Gelombang cahaya yang mempunyai frekwensi dan panjang gelombang tersebutlah yang akan menyebabkan terjadinya warna-warni yang berasal dari cahaya yang merambat kearah mata kita. Untuk lebih detail tentang terbentuknya warna, coba aja cari sendiri bukunya yang tentang colorimetry.

Begitu komplek dan smpurna sebuah sistim kehidupan yang terjadi dari terbentuknya warna, padahal itu hanya membahas sebagian kecil dari arti kehidupan yang ada di alam semesta ini.

Sekarang coba kita jauhi tentang pengertian terbentuknya warna untuk segera mencari jawaban tentang arti kehidupan yang kumaksudkan. Lalu aku mengalihkan perhatiannku kepada manfaat dar berbagai warna yang biasa kita jumpai disetiap hari. Kurasa kita semua pasti tahu betapa besar manfaat daripada warna yang tercipta disekeliling kita. Dengan adanya warna semua yang tampak dihadapan kita pasti menjadi tampak begitu indah, begitu mempesona dan begitu sempurna. Coba saja kita bayangkan apabila warna disekitar kita tidak ada, atau ambil suatu permisalan bagaimana seandainya semua yang tampak oleh mata kita hanya putih saja atau hitam saja kira-kira apa yang akan terjadi selanjutnya. Simpel aja deh jawabnya pasti”enggak enak sekali untuk dirasakan dan nggak bagus untuk setiap kejadian”. Dari prinsip warna yang telah diketahui manfaatnya tersebut lalu kucoba untuk mengambil persamaan dengan kehidupan ini. Yang akhirnya saya simpulkan bagaimana seandainya kehidupan itu tidak ada, seperti halnya seandainya warna disekitar kita ini juga tak ada. Tak ada Galaksi, Tak ada matahari, tak ada planet dan bumi, tak ada gunung, tak ada daratan, tak ada lautan. Apakah masih ada nilai kehidupan dimana disitu terdapat segala hal yang sangat didamba, dan yang jelas semua akan terasa hambar tak berasa yang pastinya semuanya itu adalah hal yang sangat tidak bagus. Bagus aja enggak apalagi mulia, agung dan bijaksana (“enggak kaleee”).

Tapi sayang sekali itu hanyalah sebuah gambaran yang saya punya. Kemungkinan ada juga sih yang lebih suka kalo kehidupan ini tidak ada. Jadi nggak kerasa sakitnya, entah sakit karena patah hati atau yang lain sebagainya.

Ah orang lain biar orang lain yang menjawabnya, sekarang tiba gilirannku untuk untuk menjawab sedikit arti kata kehidupan yang ingin kuungkapkan dari sejak awal dalam tulisan ini. Akhirnya aku mempunya sebuah jawaban dari hasil perumusan tentang persamaan kehidupan dengan keberadaannya warna seperti yang telah kubicarakan diatas. Dan beginilah akhirnya jawabku: Bahwa meskipun banyak orang yang bosan untuk hidup, kehidupan itu sebaiknya ada. Biar tidak sepi dan hampa lalu gelisah rasanya. Kehidupan itu sebaiknya ada biar semua terlihat jelas tentang keindahannya, keagungannya dan juga kesempurnaannya. Kehidupan itu sebaiknya ada biar tampak jelas siapa hamba dan siapa Tuhan.

Teman-teman!, dikarenakan hidup itu sebaiknya ada. Maka sudah menjadi hal yang semestinya dilakukan bagi seorang hamba adalah taat untuk beribadah kepada penciptanya.

//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({
google_ad_client: “ca-pub-2725428972295772”,
enable_page_level_ads: true
});

//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js
<!– funyfunblog –>
<ins class=”adsbygoogle”
style=”display:block”
data-ad-client=”ca-pub-2725428972295772″
data-ad-slot=”7917053443″
data-ad-format=”auto”></ins>

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Demikianlah teman-temanku ungkapan rasa hatiku semoga bermanfaat. Marilah kita senantiasa selalu memohon perlindungan dan keselamatan didalam kehidupan ini. Dan segala puju-puji hanya bagi Sang Pencipta seluruh alam semesta. 

Advertisements

A moment forgeting all problem and amuse x’self

You ought to refreshing yours mind after yours mind full of just estimate.EnrG.5Hari-hari yang telah kita lalui terkadang terasa sangat panjang dan melelahkan, masalah demi masalah datang silih berganti dan terkadang juga sulit untuk dilalui. Roda kehidupan ini terus berputar dan tak mungkin bisa berhenti, selalu meninggalkan goresan sejarah dari detik ke detik untuk waktu yang akan datang. Masalah yang terjadi dihari ini jangan sampai tinggal kenangan yang buruk agar waktu yang akan datang menjadi gemilang. Betapa senang dan bangga jika suatu hari kelak hidup menjadi lebih tentram dan riang gembira.

Tanpa melepas rasa lelah karena aktifitas disetiap hari yang terkadang diselimuti oleh rasa bosan di dalam dada, beban hidup yang terasa berat tak jua dapat terlepaskan. Mencoba untuk melepaskan semuanya dari jiwa yang selalu berkelana mencari tempat untuk bernaung. Hanya sejenak, untuk memulihkan fikiran agar menjadi segar dan bugar kembali. “Toh buat apa susah, itu kan nggak ada gunanya kan….!”

Menghibur diri dengan apa saja yang membuat hati senang kurasa perlu sekali untuk dilakukan asalkan tidak secara berlebihan. “Ya soalnya bukan juragan kali, jadi nggak perlu berlebih lebihan….!”. Sesuatu yang kita senangi bisa mendorong semangat diri sehingga setiap permasalahan yang kita hadapi menjadi tampak mudah untuk dihadapi, “bukankah itu yang selalu diharapkan disetiap waktu?”. Beberapa lagu yang kita nyanyikan mungkin akan bisa mengingatkan kembali daya ingatan yang tersimpan didalam kepala, sehingga muncul ide-ide yang sangat jitu yang bisa untuk dikerjakan. Siapa sih yang nggak bahagia hatinya jika setiap masalah yang melilit bisa diatasi dengan sempurna?, tentunya semua orang selalu menginginkan hal tersebut kan…..?. (“Yes i am”).

Dalam keadaan apapun cobalah untuk riang gembira dan tabah agar tidak mudah putus asa dan semangat yang luar biasa dalam mengatasi segala cobaan hidup disetiap hari. Dengan rasa senang hati itu niscaya secara tidak langsung hati kita menjadi menuju ke arah menerima apa adanya(nerimo) terhadap semua hal yang kita alami. Kepasrahan yang tinggi kepada Yang Maha Pencipta terhadap semua hal baik besar ataupun dan kecilnya juga sedikit dan banyaknya sangatlah perlu dimiliki bagi seorang manusia yang tak mampu berbuat apa-apa sebagai hamba kepada Sang Maha Kuasa. Jadi efek sampingnya bila kita dengan rasa senang hati dalam menjalankan rutinitas disetiap hari tentunya akan lebih bisa mendekatkan diri terhadap rasa syukur atas segala rahmat yang telah dianugrahkan dari Sang Kholiq kepada kita sebagai hamba-NYA.

So guy’s, lets we hope to God to get heppynesty of life on the world and for the world after.

Everybody always requaire health in life

Get generating of energy with consumption of four healty and five perfection for everyday.EnrG.4Untuk menjalani hidup yang baik tentu saja manusia sangat tergantung pada sumber makanan, tetapi makanan yang akan dikonsumsi tentu saja bukan asal makanan yang asal bisa dimakan saja. Tentunya makanan yang kita butuhkan adalah makanan yang mengadung gizi dan sehat. Sumber makanan yang kita konsumsi disetiap hari tidak kesemuanya didapat dari alam saja. Seiring dengan berkembangnya peradaban manusia, manusia telah banyak melakukan perkembangannya dalam bidang makanan untuk mencukupi kebutuhan makanan. Manusia memberdayakan alam dan membudidayakan tentang pangan dengan cara bercocok tanam dan beternak. Pertanian dan Peternakan membuat manusia tidak lagi tergantun terhadap alam untuk mencari makan, dengan cara ini kebutuhan makanan menjadi lebih maksimal dan lebih potensial, (“Ya iya lah, kalo begini caranya kita kan bisa buat makanan sebanyak-banyaknya dengan waktu yang secepat-cepatnya”). Pertanian yang dipakai untuk produksi makanan diolah sebaik mungkin agar subur dan selalu digantikan dengan tanaman baru apabila sudah jelek hasil panennya.

Perkembangan manusia dalam hal pengembangan sumber makan semakin meningkat pesat. Manusia kini sudah mengenal istilah teknologi, tidak ketinggalan pera pakar budidaya makananpun tidak ketinggalan untuk menerapkan pengetahuan mereka dalam bidang ini. Jaman semakin canggih memang dan manusia memang benar-benar makhluq yang cerdas, pengetahuan menusia semakin berkembang pesat hingga mereka bisa menciptakan tekhnologi dalam hal makanan yang sering disebut dengan istilah bio genetika. Adalah  sebuah teknologi yang menyilangkan gen-gen tertentu yang menguntungkan dari berbagai macam tanaman untuk bisa menciptakan jenis tumbuhan baru dari sifat-sifat gen yang telah disilangkan tersebut. Harapannya adalah tumbuhnya tanaman yang mempunyai sifat-sifat unggul saja hasil turunan dari gen-gen yang telah disilamgkan. Misalnya buah yang sangat lezat dan manis rasanya dengan bentuk yang besar sekali dengan warna yang indah dan berpostur sangat cantik sekali, lalu berbagai tanaman yang mempunyai ciri-ciri seperti ini dicari dan diambil gen-gen pembentuknya lalu dikawinkan agar berkembang. (“Hebat ya, bahkan makanan yang kita bayangkanpun suatu saat pasti bisa diciptakan”).

Pembudidayaan makanan dalam bidang teknologipun sekarang sudah merebak di seluruh penjuru dunia. Misalnya saja di Indonesia sebagai salah satu contohnya, atau negara-negara tetangga, atau negara-negara yang lebih maju perkembangan jamannya atau negara-negara moderen lainnya?”. Sama, mereka semua membudidayakan kebutuhan pangan mereka agar bisa bertahan dalam melangsungkan kehidupan ini.

Di Indonesia merupakan salah satu contoh yang menerapkan teknologi pertanian, bahkan kini mereka sudah bisa menanam pohon semangka didalam pot bunga. Mudah-mudahan tahun depan mereka bisa menanam jenis tanaman yang lebih banyak lagi dalam pot bunga, cabe kek, tomat kek, kacang-kacangan kek, sayur-sayuran kek, (“atau bisa kali ya tanam padi dalam fas bunga?”). “Wah iya benar nich kalo semua tanaman bisa ditanam dalam pot bunga nanti nggak butuh lagi deh lahan pertanian yang luas, kita tinggal tanam aja yang banyak dan buat tempat gantungan pot yang banyak pula agar tinggal gantung-gantungin aja kan?”.

Dalam mengkonsumsi makanan sangat perlu diperhatikan tentang nilai gizi dan kesehatannya agar tubuh tetap terjaga kesehatannya. Juga dalam jumlah makanan yang akan dikonsumsi juga sebaiknya tidak usah berlebihan supaya badan tidak menjadi GENDUT.

Selamat makaaan. Makanlah yang cukup dengan gizi yang mencukupi pula agar energi yang dibutuhkan juga cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

Please peace

Alert…..!. Emergency level.3, If there are occurence of srong people fighting with strong people. Hence to happen is wait ruination”.EnrG.3Benar benar gawat kalau semua masalah dalam kehidupan bermasyarakat sudah tidak mempunyai ujung penyelesaian, itulah sumber terjadinya pertikaian yang membahayakan bagi semua anggota masyarakat.

Satu orang atau suatu kelompok yang disini ini ingin begini, sedangkan satu orang atau suatu kelompok yang disitu ingin begitu. Sedangkan mereka sangat keras pendiriannya juga tidak ada yang mau saling mengalah, waduh benar-benar jadi ribut deh suasananya”.

Alasannya begini nich: Demi harga diri lah, demi jati diri lah, demi mempertahannkan diri lah, bahkan ada yang demi kelompok dan golongan mereka sendiri. Waduh benar-benar hebat semua mereka”.

Ya udah, jadi repot semua deh. Pasalnya satu sama lain sama sama kuat dan keras pendiriannya, jadi mustahil kan mau mengalah demi kepentingan bersama-sama?. Bahkan semua peraturan yang ada sudah tidak mampu lagi untuk menegur dan memperingatkan mereka karena kekuatan dan kekuasaan yang mereka punya, mungkin dalam benak mereka hanya terbesit istilah (“Maju Terus Pantang Mundur!”).

Hukum agama?. Hah, mereka semua adalah ahlinya hukum dan mempunyai teori-teori yang lebih kongkrit katanya, jadi kemungkinannya perhitungan agama sudah tidak diperlukan lagi. Waduuh benar-benar gawat deh kalo deket-deket sama dia”.

Memang benar juga sih, urusan agama itu mengatur urusan yang sepele. Tapi jangan disepelekan dong karena meskipun urusan sepele tapi kan sangat banyak dan sangat komplek kalo dihitung bisa-bisa bikin pikiran sampe klepek-klepek lho!. Dan urusan yang sepele dalam agama itu adalah fundamental untuk mencapai urusan yang selanjutnya sampai suatu tingkatan-tingkatan tertentu yang sangat tinggi hingga manusia tak mampu lagi menghitung urusannya, jadi meskipun prosessor tercanggih dan terbarupun kalah cara itung-itungannya. Jadi sebaiknya apapun urusannya dan dimanapun berada urusan agama jangan sampai ditinggalkan begitu aja.

Akibatnya karena orang-orang yang paling kuat saling berambisi mendapatkan nilai TOP dan tidak bisa untuk dikalahkan akhirnya mereka saling adu kekuatan sampai hancur berkeping-keping.

So guy’s don’t to optimalize every ego on yours mind, lets we hope to God to get patient and determined”.

Defence Of Live

Alert……!, emergency dangerous level.2, If every each of community are occurence attacking, hence wich fail will be oppressed.EnrG.1Kerasnya kehidupan terkadang membuat kita untuk melakukan hal-hal yang tidak diinginkan oleh semua pihak. Perjalanan hidup semakin bertambah panjang, waktu demi waktu telah kita lalui yang tentunya membuat umur kita semakin menua. Berbagai macam hal dalam kehidupan sedikit banyak telah rasakan pahit manisnya, namun hidup terus menuntut agar kita terus melakukan suatu hal yang lebih bagus.Banyaknya pengalaman hidup yang telah kita lalui dari waktu ke waktu tak jua cukup untuk mengungkapkan semua yang tersembunyi dibalik kehidupan ini. Terkadang hidup memang sudah benar-benar sangat sesak rasanya. Masalah yang bertumpuk-tumpuk yang tak dapat juga terselesaikan, berbagai macam aral dan ujian hidup yang sering membuat ciutnya nyali, berbagai macam ancaman yang bisa merenggut jiwa dan raga, ketidak cukupannya material yang kita miliki, dan juga berbagai macam kesenangan terlalu sering menggoda hati. Kesemuanya itu adalah berbagai hal yang bisa membuat hati menjadi bimbang terombang ambing pada sikap dan pendirian yang kita miliki jika kita tidak bisa mengendalikannya dengan sebaik mungkin, jangan sampai masalah tersebut membuat hidup kita menjadi hancur.

Memang benar semua hal itu menuntut agar kita melakukan usaha lebih keras lagi. Suatu saat manusia bisa menjadi lupa diri, saling membuat onar terhadap sesama manusia yang sudah terbentuk kerukunan dan tatanan hidupnya dalam sebuah kemasyarakatan. Manusia yang lupa diri senantiasa terlepas dari tuntunan yang ada, baik dalam beragama dan bermasyarakat. Tidaklah baik membuat jiwa ini menjadi lupa diri, yang terbaik adalah segera menyadari dan berbenah diri terhadap suatu kesalahan yang kita lakukan. Jangan malu juga nich, udah nggak jamannya malu-malu lagi kan…..?”. Hidup memang terasa berat jika semua hal yang kita butuhkan tidak tercukupi, tapi bukanlah jalan yang pintas yang lantas kita ambil begitu saja yang kita gunakan sebagai penyelesaiannya. Karena hidup dengan orang banyak pasti tidak bisa berjalan sendiri berlari dan berlintas sementara orang-orang disekitar kita menjadi tidak tentram dalam hidupnya karena tingkah laku yang kita perbuat. Kehidupan dalam bermasyarakat tentunya ada keterkaitan peraturan yang berhubungan antara individu yang satu dengan individu yang lainnya. Sebut saja hukum, hukum itu perlu kita taati karena bagaimanapun juga hukum tercipta atas kesepakatan orang banyak untuk mengatur hidup orang banyak itu pula agar dalam menjalani hidup sama-sama mendapat keuntungan dan manfaat. Jangan lupa juga lho dalam terbentuknya suatu hukum tentu saja disitu terdapat orang-orang yang ahli dan pinter-pinter yang dipercaya dalam merumuskan permasalahan hidup untuk orang banyak agar bisa lebih baik.

Agama?, ya tentu menjadi dasar pertimbangan yang baku. Karena di dalam agama terdapat petunjuk tentang kehidupa yang langsung dari Yang Menciptakan kehidupan ini sendiri, dengan agama kita bisa membuat garis akhir dari setiap permasalahan hidup karena semua akar kehidupan ini sudah diterangkan semuanya di dalam kitab-kitab yang sudah tersebar kepada manusia diseluruh penjuru dunia. Nggak mungkin kan kalo ditinggalkan begitu saja, wah bisa-bisa menjadi salah kaprah semua nanti akhirnya dalam melakukan perjalanan hidup ini!.

Dengan demikian tatanan hidup akan menjadi lebih rukun. Dengan segala keterbatasan yang ada, setiap anggota masyarakat akan saling mengerti, saling memahami atau bisa jadi akan saling mendukung dan mengulurkan bantuannya kepada sesama yang lain yang sangat membutuhkan. Meski hidup terasa semakin berat karena berkembangnya waktu, niscaya berat akan menjadi ringan karena bersama-sama kita memikulnya.

Kebersamaan dalam hidup bermasyarakat itu sangat penting dan sangat berperan dalam kelangsungan hidup yang akan kita gapai disetiap hari. Makannya jangan saling makan antara sesama manusia, kita adalah manusia yang mempunyai tenggang rasa. Kita manusia mempunyai banyak rasa, selain rasa selera makan, rasa selera minum, rasa amarah, rasa nafsu syahwat terhadap pasangan lawan jenis, dan juga nafsu yang lainnya yang kita miliki. Kita juga mempunyai sebuah rasa yang tidak kalah menariknya, dimana rasa ini sudah diakui oleh semua orang dipenjuru dunia. Yaitu rasa kemanusiaan…….

So guy’s hope to God to get our live to get more and goodnes everyday, see you…..!’.

Perjalanan Hidup

Hay guy’s, quickly come to here. There are many big fish here, this is very good to be eaten”EnrGManusia membutuhkan berbagai macam kebutuhan didalam menjalani kehidupan ini. Diantara kebutuhan itu ada satu hal penting yang tidak bisa ditinggalkan, satu hal penting tersebut adalah makan.

Ya, benar sekali. Manusia hidup tentunya melakukan berbagai macam aktifitas yang diperlukan demi kelangsungan hidupnya, dimana setiap aktifitas pasti selalu membutuhkan energi untuk menjalankannya. Singkatnya, suatu energi sangat diperlukan untuk melakukan suatu usaha sehingga tercapai segala keinginan yang ada. Energi tersebut berasal darisari-sari makanan yang kita konsumsi disetiap hari. Ada makanan berarti kehidupan terus berlangsung, nggak ada makanan kehancuran pada tiap-tiap anggota tubuh kita yang pada akhirnya menyebabkan kematian.

Berbagai sumber makanan dapat kita peroleh dari alam, dimana setiap setiap jenis makanan yang kita konsumsi mempunyai manfaat yang berbeda-beda bagi anggota tubuh. Dikarenakan kebutuhan tersebut, setiap makhluq hidup selalu berlomba agar makanan yang dibutuhkan bisa terpenuhi. Tentu saja harus terpenuhi, karena itu sudah menjadi syarat utama agar tubuh ini bisa bekerja dengan baik. Coba saja tidak makan, perut pasti akan terasa skit sekali karena kelaparan. Itu sudah menjadi penjelasan yang sangat mutlaq dan isyarat disaat perut sakit, yang berarti bahwa kita butuh makan”.

O iya guy’s, peradapan manusia semakin berkembang pesat. Populasi penguni alam yang menempati seluruh penjuru dunia juga sangat meningkat tajam. Ini berarti alam yang berfungsi sebagai sumber makanan juga semakin terus menipis. Wah, bisa-bisa nggak kebagian jatah makan dong kalo sumber makanannya sedikit?. “Ya tentunya iya dong jawabannya”.

Alert…….! “Emergency level.1, every body better to alert with danger situation and enemy wich can attack every moment.EnrG.2Hidup didunia ini tidak selamanya selalu mendapatkan kesenangan. Terkadang kita harus berhadapan dengan hal-hal tidak menyenangkan, terkadang juga harus berhadapan dengan mara bahaya yang mengancam jiwa dan raga. Setiap orang mempunyai watak dan prilaku yang berbeda-beda, tentunya kita menjadi khawatir kalau harus berhadapan dengan manusia yang berwatak kejam dan tidak mempunyai rasa belas kasihan terhadap orang lain dan masyarakat sekitar. “Kalo saya boleh memilih nich”, mendingan nggak usah ketemuan deh dengan masalah yang seperti ini. Kita hidup saat ini sudah susah, cari makan susah, cari tempat tinggal yang layak susah, mau beli-beli baju yang keren yang bisa buat kita menjadi lebih PD juga susah karena harus bayar mahal hanya demi sekedar baju. Masih ditambah harus menghadapi masalah dengan orang-orang yang kejaaaaam…..?. Ah jangan deh. Tapi karena manusia itu adalah sebagai makhluq yang yang individu dan juga sekaligus menjadi makhluq yang bersosial. Jadi lain lagi deh urusannya, jadi kita tetap harus menghadapi semua urusan itu dengan semampu dan sekuat tenaga yang kita miliki. Kalo nggak mampu, langkah selanjutnya adalah kita laporkan saja kepada yang berwajib”. So guy’s hoppe to get heppy and enjoy for the our live, see you…..”.