Defence Of Live

Alert……!, emergency dangerous level.2, If every each of community are occurence attacking, hence wich fail will be oppressed.EnrG.1Kerasnya kehidupan terkadang membuat kita untuk melakukan hal-hal yang tidak diinginkan oleh semua pihak. Perjalanan hidup semakin bertambah panjang, waktu demi waktu telah kita lalui yang tentunya membuat umur kita semakin menua. Berbagai macam hal dalam kehidupan sedikit banyak telah rasakan pahit manisnya, namun hidup terus menuntut agar kita terus melakukan suatu hal yang lebih bagus.Banyaknya pengalaman hidup yang telah kita lalui dari waktu ke waktu tak jua cukup untuk mengungkapkan semua yang tersembunyi dibalik kehidupan ini. Terkadang hidup memang sudah benar-benar sangat sesak rasanya. Masalah yang bertumpuk-tumpuk yang tak dapat juga terselesaikan, berbagai macam aral dan ujian hidup yang sering membuat ciutnya nyali, berbagai macam ancaman yang bisa merenggut jiwa dan raga, ketidak cukupannya material yang kita miliki, dan juga berbagai macam kesenangan terlalu sering menggoda hati. Kesemuanya itu adalah berbagai hal yang bisa membuat hati menjadi bimbang terombang ambing pada sikap dan pendirian yang kita miliki jika kita tidak bisa mengendalikannya dengan sebaik mungkin, jangan sampai masalah tersebut membuat hidup kita menjadi hancur.

Memang benar semua hal itu menuntut agar kita melakukan usaha lebih keras lagi. Suatu saat manusia bisa menjadi lupa diri, saling membuat onar terhadap sesama manusia yang sudah terbentuk kerukunan dan tatanan hidupnya dalam sebuah kemasyarakatan. Manusia yang lupa diri senantiasa terlepas dari tuntunan yang ada, baik dalam beragama dan bermasyarakat. Tidaklah baik membuat jiwa ini menjadi lupa diri, yang terbaik adalah segera menyadari dan berbenah diri terhadap suatu kesalahan yang kita lakukan. Jangan malu juga nich, udah nggak jamannya malu-malu lagi kan…..?”. Hidup memang terasa berat jika semua hal yang kita butuhkan tidak tercukupi, tapi bukanlah jalan yang pintas yang lantas kita ambil begitu saja yang kita gunakan sebagai penyelesaiannya. Karena hidup dengan orang banyak pasti tidak bisa berjalan sendiri berlari dan berlintas sementara orang-orang disekitar kita menjadi tidak tentram dalam hidupnya karena tingkah laku yang kita perbuat. Kehidupan dalam bermasyarakat tentunya ada keterkaitan peraturan yang berhubungan antara individu yang satu dengan individu yang lainnya. Sebut saja hukum, hukum itu perlu kita taati karena bagaimanapun juga hukum tercipta atas kesepakatan orang banyak untuk mengatur hidup orang banyak itu pula agar dalam menjalani hidup sama-sama mendapat keuntungan dan manfaat. Jangan lupa juga lho dalam terbentuknya suatu hukum tentu saja disitu terdapat orang-orang yang ahli dan pinter-pinter yang dipercaya dalam merumuskan permasalahan hidup untuk orang banyak agar bisa lebih baik.

Agama?, ya tentu menjadi dasar pertimbangan yang baku. Karena di dalam agama terdapat petunjuk tentang kehidupa yang langsung dari Yang Menciptakan kehidupan ini sendiri, dengan agama kita bisa membuat garis akhir dari setiap permasalahan hidup karena semua akar kehidupan ini sudah diterangkan semuanya di dalam kitab-kitab yang sudah tersebar kepada manusia diseluruh penjuru dunia. Nggak mungkin kan kalo ditinggalkan begitu saja, wah bisa-bisa menjadi salah kaprah semua nanti akhirnya dalam melakukan perjalanan hidup ini!.

Dengan demikian tatanan hidup akan menjadi lebih rukun. Dengan segala keterbatasan yang ada, setiap anggota masyarakat akan saling mengerti, saling memahami atau bisa jadi akan saling mendukung dan mengulurkan bantuannya kepada sesama yang lain yang sangat membutuhkan. Meski hidup terasa semakin berat karena berkembangnya waktu, niscaya berat akan menjadi ringan karena bersama-sama kita memikulnya.

Kebersamaan dalam hidup bermasyarakat itu sangat penting dan sangat berperan dalam kelangsungan hidup yang akan kita gapai disetiap hari. Makannya jangan saling makan antara sesama manusia, kita adalah manusia yang mempunyai tenggang rasa. Kita manusia mempunyai banyak rasa, selain rasa selera makan, rasa selera minum, rasa amarah, rasa nafsu syahwat terhadap pasangan lawan jenis, dan juga nafsu yang lainnya yang kita miliki. Kita juga mempunyai sebuah rasa yang tidak kalah menariknya, dimana rasa ini sudah diakui oleh semua orang dipenjuru dunia. Yaitu rasa kemanusiaan…….

So guy’s hope to God to get our live to get more and goodnes everyday, see you…..!’.

Advertisements

24 thoughts on “Defence Of Live

  1. Aku kesini mau mandi, tapi liat kondisi seperti ini. Banyak sekali buayanya jadi takut sekali aku. Nggak jadi mandi, jadi bengong aja deh……!”’

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s